Mencuci dengan NEFFUL DETERGENT, Hindari penggunan bahan pencuci pelembut pakaian, pewangi atau pemutih karena bahan tersebut akan menjadi selaput tipis di permukaan teviron, sehingga membuat bahan teviron tidak menghasilkan ion negatif dan atau menarik ion negatif yang ada di udara

Rendam pakaian teviron dengan air biasa (jangan air panas/hangat) detergen Nefful antara 15-30 menit. Sebagai acuan beberapa ml/tetes yang digunakan biasanya air untuk rendaman akan muncul busa. Kemudian bilas dengan air biasa sampai busa hilang, kemudian peras lembut. Untuk yang menggunakan mesin cuci, bisa dilakukan pencucian dengan jaring.

Saat mencuci, PISAHKAN dari pakaian lain, jauhkan dari benda-benda kotor karena produk ini mudah menyerap kotoran. Hindari penggunaan sikat saat mencuci.

Pengeringan diusahakan jangan langsung terkena sinar matahari ( selama panasnya masih < 60°c masih bisa dijemur dibawah matahari langsung ), Jika pakaian mengandung bahan cotton, jemurlah dengan bagian cotton menghadap keluar dan bagian TEVIRON di bagian dalam.

Jangan diletakkan di atas benda yang mudah panas, seperti papan logam atau rak besi ( Gunakan gantungan plastik ). Jangan menggunakan mesin pengering/dryer, setrika dan lain-lain, karena teviron akan jadi ciut dan berubah menjadi keras.

Catatan:


Teviron akan menghasilkan ion negatif bila dalam kondisi bersih, maka dianjurkan untuk melakukan pencucian sesering mungkin. Bagi pemakai dengan keluhan tidak terlalu parah, maksimum 48 jam pakai kemudian harus cuci. Tapi bagi yang kondisinya parah seperti kanker, stroke dan sebagainya disarankan untuk mencuci setiap 4-6 jam sekali. Kecuali untuk sprei dan selimut dapat dilakukan pencucian 1-2 minggu sekali.


Air bekas rendaman cucian bahan teviron ini bisa dijadikan pupuk, karena kandungan detergennya yang lembut dan tidak merusak lingkungan disertai dengan toksin yang keluar dari tubuh manusia sebagai kotoran dari manusia.